BREAKING NEWS

Berita

BUKU “HERMAN TILLEMANS AWEE PITOO” KARANGAN FRANS IGN. BOBII DILUNCURKAN DI ASRAMA DEIYAI MANOKWARI

Potret bersama Frans Ign. Bobii seusai peluncuran buku "Herman Tillemans Awee Pitoo" di Asrama Deiyai Manokwari. Foto: AP/MBEKO.
Manokwari, MAJALAH BLACK KOTEKA - - Buku Herman Tillemans  Awee Pitoo” karangan Frans Ign. Bobii diluncurkan di Asrama Deiyai, Amban, Manokwari, Sabtu (28/02) tadi siang, pukul 14.00 WPB hingga pukul 16.20 WPB.

Dalam peluncuran buku “Herman Tillemans Awee Pitoo”, Bobii mengajak puluhan Mahasiswa/i Deiyai dan Dogiyai, serta beberapa Mahasiswa/i Paniai, Timika, dan seorang Mahasiswa Yahukimo, untuk memahami dan meresapi maksud esensial hadirnya buku tersebut.

Bobii memaparkan bahwa buku “Herman Tillemans Awee Pitoo” dikaji secara implisit tentang  perkembangan agama lokal dan perjuangan menghadirkan agama baru di daerah Pegunungan Tengah Papua.

Selain itu juga, Bobii memaparkan bahwa buku tersebut diulas dari kehidupan agama asli dan budaya asli Manusia Mee di tanah Papua. Kongkritnya, Bobii mendeskripsikan nilai-nilai agama lokal Mee (Tota Mana) terhadap berbagai aspek kehidupan di masa lalu (nenek moyang Manusia Mee) yang berkaitan dengan historis misionaris di Paniai hingga Pegunungan Bintang.

Setelah memaparkan sebagian intisari buku “Herman Tillemans Awee Pitoo”, Bobii membuka ruang diskusi.

Dengan hadirnya buku ini, Bobii berharap agar Manusia Mee kembali dan berpegang teguh  kepada agama asli dan budaya asli Mee.

Kepada para mahasiswa yang hadir, Bobii hendak membagikan bukunya itu, besok (29/02). (Aten Pekei/BEKO)
BUKU “HERMAN TILLEMANS AWEE PITOO” KARANGAN FRANS IGN. BOBII DILUNCURKAN DI ASRAMA DEIYAI MANOKWARI Reviewed by Majalah Beko on 21.47.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.