Halloween party ideas 2015

Oleh Freed Auwati Maday
Penulis - Dokumen Penulis
Sebagaimana mestinya dalam sebuah negara pasti mempunyai atau memiliki sebuah lambang negara yang berguna bagi bangsa dan negara. Dalam lambang negara  tersebut, pasti mempunyai tujuan dan makna yang jelas. Negara harus menjelaskan arti dan maksud (makna) dari lambang negaranya supaya (di dalam negara) mudah dimengerti, diketahui, dan dipahami akan hal tersebut. Mestinya, kita tidak menjelaskan maksud dan tujuan daripada lambang negara tersebut. Warga negara tidak mudah untuk memahami maksud dan tujuan dari lambang negara dan juga, jika kita menulis secara manipulasi atau memitoskan, maka warga negara akan mengalami kebingungan. Sama halnya, negara tersebut tidak merdeka atau tidak sah. Negara tersebut harus memiliki lambang dan arti yang jelas dan tujuan yang jelas. Yang kini digunakan hanya perkiraan saja. Ini sama hal dengan negara yang tidak sah atau negara abu-abu, karena negara yang tidak patuh kepada dasar negara.

Negara Indonesia adalah negara yang memiliki lambang negara, tujuan dan maksud (makna), tetapi itu hanya diperkirakan. Pemerintah menyembunyikannya agar tidak diketahui oleh warga Indonesia, bahwa burung garuda berasal dari wilayah bagian Timur Indonesia, Papua). Indonesia masih menyembunyikan asal burung garuda (pancasila). Mereka menyembunyikan atau merahasiakan di dalam UUD pribadi agar supaya tidak diketahui dari WNIT. Walaupun itu sudah tercantumkan di dalam UUD, tetapi itu pun hanya perkiraan yang pemerintah cantumkan dalam UUD.

Apakah Indonesia adalah negara yang adil atau negara yang terbuka bagi warganya, serta bangsa dan negara lain? Penilaian pribadi saya, saya merasa tidak adil. Itu hanya perkiraan. Mestinya, negara harus memuat atau mencantumkan ke dalam UDD yang jelas agar mudah dipahami. Jangan hanya perkiraan. Dalam arti bahwa warga Negara Indonesia tidak akan mengetahui arti dan tujuan lambang burung garuda dengan sebaik mungkin. Jadi seharusnya, pemerintah harus mencantumkan tujuan, makna, sejarahnya (asal) yang jelas, sehingga warga Negara Indonesia mudah untuk memahami tentang tujuan dan maknanya dengan jelas, maupun asal-usulnya.

Fakta yang terdapat dalam UUD 1945 (lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila) adalah sayap burung garuda mempunyai 17 bulu, ekor burung garuda mempunyai 8 bulu, di bawah perisai mempunyai 19 bulu, dan leher mempunyai 45 bulu.

17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. 17 berarti tanggal kemerdekaannya, 8 berarti bulan kemerdekaan. Hal ini dimanipulasi dengan bulu burung garuda. Tanggal, bulan, dan tahun kemerdekaan dimanipulasi  dengan jelas, tetapi bulu burung garuda tidak jelas, asal usulnya pun demikian. Sangat disayangkan sekali.

Keterdapatan dalam ekor burung Garuda Pancasila hanya dimanipulasikan dengan hari-hari besar Bangsa Indonesia.

Beberapa  Pertanyaan besar yang terdapat dalam tulisan ini. Asal mula adanya Garuda Pancasila yang tidak jelas. Awal mula ditemukan burung Garuda Pancasila tidak jelas. Apakah Negara Indonesia adalah negara yang sudah merdeka? Mengapa sejarah burung garuda dimanipulasi atau dimitoskan?

Fakta besar yang terdapat di dalam sejarah Indonesia bahwa burung garuda berasal dari Solo, Jawa Tengah, yang namanya burung raja wali. Tempat dan nama burung ini hanya manipulasi atau mitos supaya warga Negara Indonesia percaya bahwa burung garuda ini terdapat dari Pulau Jawa (walaupun itu terdapat dari wilayah lain). Tetapi, kami warga Papua, tidak percaya sama sekali tentang sejarah, makna, dan tujuan garuda versi Indonesia (Garuda Pancasila). Sebenarnya, burung yang diklaim dari Jawa itu adalah burung yang berasal dari Papua.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Poskan Komentar

{picture#https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-9/13164248_113727535703497_8788833252702763432_n.jpg?oh=5272590ac4735d37f6c572d82efc1774&oe=58AD4B8A} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#https://www.facebook.com/majalah.beko.3} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Diberdayakan oleh Blogger.